Cara Menghabiskan Uang Termahal Ala Miliarder Dunia


Apakah kamu pernah berpikir apa yang akan kamu lakukan jika memiliki kekayaan yang sangat berlimpah? Mungkin kebanyakan dari kamu akan menjawab mau membeli pulau, membeli mobil sport termahal, membeli rumah termahal, atau membeli jet pribadi. Ya, biasanya memang hal-hal inilah yang dibeli oleh orang-orang kaya. Tapi sepertinya para miliarder dunia berikut ini sudah kebingungan bagaimana cara menghabiskan uangnya dan memilih untuk melakukan hal aneh dan tidak terpikirkan oleh orang pada umumnya. Bagaimana cara menghabiskan uang ala miliarder dunia? Ini dia!

1. Kencan Dengan Artis Terkenal



Seorang miliarder berusia 80 tahun yang bernama Richard Lugner setiap tahunnya rela membayar harga yang sangat mahal untuk berkencan dengan artis-artis dunia terkenal di Vienna Opera Ball. Seperti yang sudah tercatat, ia sudah pernah berkencan dengan sejumlah selebritis cantik seperti Carmen Electra, Paris Hilton, dan Pamela Anderson. Pada tahun 2014, selebritis yang terpilih untuk menjadi teman kencannya adalah sang ratu drama, Kim Kardashian. Untuk mengajak para selebritis cantik ini menjadi teman kencannya, lugner menghabiskan uang sekitar USD 500 ribu atau sekitar Rp6.5 miliar.

2. Membuat Namanya Terlihat Dari Luar Angkasa


Miliarder yang punya pulau pribadi? Sudah banyak. Tapi miliarder yang menuliskan namanya agar terlihat dari luar angkasa? Nah, ini baru unik. Salah satu miliarder dunia yang melakukannya adalah Hamad Bin Hamdan Al Nahya. Ia menuliskan namanya dengan sangat besar hingga bisa terlihat jelas oleh Google Earth. Untuk melakukan ini, pastinya ia harus membayar harga yang mahal. Tulisan pada nama Hamad tersebut dibuat dari saluran air yang berguna untuk menyerap gelombang laut.

3. Berwisata Ke Luar Angkasa



Terdapat banyak sekali tempat wisata yang sangat mahal di dunia. Namun sepertinya semua itu belum cukup mahal bagi Charles Simonyi. Miliarder yang satu ini memilih untuk berwisata ke luar angkasa dengan menumpang roket milik Rusia di Stasiun Antariksa Internasional. Agar ia bisa melakukan wisata super keren ini, ia harus membayar harga yang fantastis mahalnya. Namun berapa biayanya tidak dikatakan dengan jelas, tapi pasti sangat mahal. Bayangkan, ke luar angkasa loh!

4. Membuat Batmobile



Mobil bermerk yang harganya sangat mahal sudah banyak dimiliki orang, tapi mobil mahal yang satu ini khusus dibuat oleh Truett Cathy untuk dirinya sendiri. Ia secara khusus membuat Batmobile, mobil khas superhero Batman yang sangat melegenda. Untuk membuat mobil ini, ia rela menghabiskan uang USD 250 ribu atau Rp3.25 miliar. Sebenarnya untuk Cathy, harga segitu bukanlah apa-apa. Miliarder yang satu ini adalah pendiri dari perusahaan Chick-Fil-A dan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 6.2 miliar atau Rp80 triliun. Ya, itulah orang kaya.

5. Mendanai Pembuatan Burger Tabung



Salah satu bos Google yang bernama Sergey Brin menggunakan kekayaannya untuk mendanai penelitian dalam membuat burger tabung. Kelihatannya memang tidak penting, namun menurut dia, hal ini akan sangat berguna di masa depan. Untuk penelitian ini, ia memberikan dana sebesar USD 275 ribu atau Rp3.6 miliar.

6. Membangun Rumah Seharga Rp19 triliun



Apa yang kamu bayangkan saat mendengar rumah seharga Rp19 triliun? Mungkin bayangan kamu sesuai dengan rumah sungguhan yang dibangun oleh orang terkaya di India ini. Rumah Rp19 triliun milik Mukesh Ambani ini terdiri dari 27 lantai dan terletah di Mumbai, India. Hingga saat ini, rumah super mewah dan mahal ini memegang predikat rumah termahal di dunia.

7. Membuat Jam 10.000 tahun

Mungkin Bos Amazon, Jeff Bezos ini kurang puas dengan hanya melihat jam yang ada di dinding atau di tangannya, maka itu ia menghabiskan USD 42 juta atau Rp550 miliar untuk mendanai pembangunan jam raksasa di dalam sebuah gunung di wilayah Texas, Amerika Serikat. Dan jam besar ini dijamin akan terus hidup selama 10.000 tahun lamanya.

8. Isengin Presiden Obama



Miliarder yang satu ini memiliki cara yang sangat unik dalam menghabiskan uangnya. Alki David, seorang miliarder asal Inggris yang lahir di Nigeria ini menawarkan uang sejumlah USD 1 juta atau Rp1.3 miliar kepada siapa saja yang berani isengin Presiden Obama untuk website Battlecam miliknya. Kamu berminat?

9. Pernikahan Bertema Lord Of The Ring



Pernikahan memiliki makna yang mendalam dan sangat sakral. Oleh karena itu banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang banyak untuk hal ini. Namun, miliarder ini memiliki cara lain dalam merayakan hari bahagianya tersebut. Bos Napster, Sean Parker rela menghabiskan uang USD 4.5 juta atau Rp58.5 miliar untuk membuat dekorasi dan perlengkapannya sesuai dengan film Lord Of The Rings. Itu baru dekorasi dan perlengkapannya saja ya, jadi biayanya pasti lebih mahal lagi dari itu.

10. Makan Siang USD 52.000



Makan di siang hari adalah hal yang sangat biasa dilakukan orang. Tapi makan siang seperti yang dilakukan oleh miliarder asal Rusia yang juga pemilik dari Klub Sepakbola Chelsea ini membuat makan siang menjadi luar biasa. Pada tahun 2009 silam, Roman Abramovich dikabarkan menghabiskan uang sebesar USD 52 ribu, yakni sekitar Rp676 juta pada saat makan siang di sebuah restoran di Manhattan. Harga semahal ini hanya untuk mentraktir makan siang bagi 9 orang saja loh. Lalu kenapa bisa mahal banget ya? Alasannya karena ia memesan banyak wine dan truffle mahal. Sebenarnya total biaya makannya hanya USD 47 ribu, tapi ia menambahkan USD 5 ribu sebagai tip kepada pelayannya. Wow.

Bijak Dalam Menghabiskan Uang

Bagi sepuluh miliarder di atas, uang yang mereka habiskan itu sangatlah kecil dibanding dengan jumlah kekayaan mereka. Namun meski demikian, cara di atas bukanlah cara yang baik dalam menghabiskan uang. Jika kamu sedang merintis kesuksesan dan kekayaanmu, kamu harus bijak dalam menghabiskan uang. Pakailah uang seperlunya dan sesuai kebutuhan. Jangan boros menggunakan uangmu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please do not Spam, We will report your account to Google and add it as Spammer. Thanks

Kuta Dana Mitra feeds