Daftar Asuransi Paling Aneh Di Dunia



Banyak orang sudah mengerti betapa pentingnya asuransi dalam kehidupan. Dengan memiliki asuransi, kamu kondisi kamu di masa depan akan dIljamin oleh pihak asuransi sehingga kerugian yang kamu rasakan akan berkurang. Umumnya, asuransi terbagi dalam beberapa jenis, yaitu asuransi jiwa, kesehatan, property, dan kendaraan bermotor. Namun hal itu tidak berlaku bagi 10 orang berikut ini. Mereka mengasuransikan hal-hal yang tidak umum sehingga bisa dikatakan ini adalah asuransi paling aneh yang ada di dunia. Penasaran?

1. Asuransi Kaki

Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang jenis asuransi yang satu ini. Banyak orang terkenal yang sudah melakukan asuransi ini, seperti contohnya adalah bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo yang mengasuransikan kakinya seharga USD100 juta yang setara dengan Rp1.3 triliun. Tidak hanya kalangan atlit saja yang mengasuransikan kakinya, tapi baru-baru ini, Taylor Swift dilaporkan sudah mengasuransikan kakinya seharga USD40 juta atau jika dikonversikan menjadi Rp520 miliar. Asuransi ini menjamin kaki mereka dari resiko terjadinya kecelakaan atau cedera, yang pastinya akan mempengaruhi penampilannya dalam bekerja.

2. Asuransi Seluruh Tubuh

Semua orang pasti tahu siapa David Beckham. Pria yang awalnya terkenal dari kehebatannya bermain sepak bola di lapangan hIljau serta seorang model dunia karena ketampanan dan tubuhnya yang sempurna. Agar ia selalu mendapatkan perlindungan dari terjadinya kecelakaan yang mencederai tubuhnya, maka ia mengasuransikan seluruh tubuhnya seharga USD195 juta atau setara dengan Rp2.5 triliun.  

3. Asuransi Jari

Siapa yang tahu Keith Richard? Pasti banyak orang sudah mengenalnya. Gitaris hebat yang mengawali karirnya bersama band ternama dunia The Rolling Stones ini mengasuransikan salah satu asetnya yang sangat berharga, yaitu jarinya. Sebagai seorang gitaris, jari merupakan hal yang sangat penting, karena jika terjadi kecelakaan atau cedera pada jarinya maka akan sangat berpengaruh pada permainan gitarnya. Oleh karena itu, dia rela memberikan asuransi untuk jarinya senilai USD1.6 juta atau sama dengan Rp21 miliar.

4. Asuransi Kumis

Untuk kebanyakan orang, memiliki kumis yang indah adalah sebuah kebanggaan dan kesenangan tersendiri. Hal ini juga dirasakan oleh Merv Hughes, seorang pemain kriket ternama di dunia. Selain karena bentuk kumisnya yang unik, dia juga merasa bahwa karena kumisnya itulah dia menjadi terkenal dan ditakuti di lapangan kriket. Berdasarkan hal itu, ia mengasuransikan kumisnya dengan harga USD283.895 atau setara dengan Rp3.7 miliar. Harga yang fantastis kan untuk sebuah kumis?

5. Asuransi Hidung


Nama Ilja Gort mungkin tidak terlalu sering kamu dengar, tapi untuk kamu yang penikmat wine sejati, pasti kamu tahu siapa dia. Ya, Ilja Gort adalah salah satu pebisnis wine dunia. Kesuksesan bisnisnya ini sangat dipengaruhi dari kemampuan hidungnya untuk membedakan jenis-jenis wine. Atas kemampuannya ini, ia mengasuransikan hidungnya senilai USD8 juta atau berkisar Rp104 miliar. Asuransi ini akan melindunginya dari cidera atau kecelakaan pada hidungnya, dan sebagai gantinya ia dilarang untuk bertinju, segala macam olahraga musim dingin, dan menghirup asap.

6. Asuransi Pita Suara

Setiap manusia memiliki pita suara, dan tidak semua orang menganggap pita suara mereka sangat berharga hingga harus diasuransikan, tapi berbeda dengan Bruce Springsteen. Penyanyi, penulis lagu, dan gitaris asal Amerika Serikat ini menganggap bahwa pita suaranya sangatlah berharga. Memang berkat pita suaranya yang menghasilkan suara merdu, ia berhasil mendapatkan 17 Piala Grammy Award, 1 Piala Academy Award, dan 1 Piala Emmy Award. Karena keberhasilannya selama ini diakibatkan oleh pita suaranya, maka ia mengasuransikannya senilai USD5.5 juta atau Rp71.5 miliar.

7. Asuransi Bola mata

Pada zaman dahulu, menjadi seorang aktor adalah hal yang sulit, karena mereka harus menghibur penontonnya dari tindakan mereka saja. Namun hal itu tidak menjadi halangan yang terlalu berat bagi Ben Turpin, seorang komedian dan aktor dunia yang terkenal karena kemampuan uniknya dalam memutar bola matanya ke arah yang berlawanan. Berkat kemampuannya ini, ia dapat membuat penontonnya tertawa dan terhibur. Maka itu, ia mengasuransikan bola matanya seharga USD25 ribu atau sama dengan Rp325 juta. Ini merupakan harga yang sangat fantastis loh, mengingat Ben Turpin hidup pada abad ke-18 sampai 19.

8. Asuransi Rambut

Atas dasar menghormati kebudayaan Suku Samoa, seorang pemain rugby yang hebat bernama Troy Polamalu tidak pernah memotong rambutnya selama 10 tahun terakhir. Hasilnya, rambutnya jadi sangat besar dan mengembang sehingga penampilannya jadi sangat eksentrik. Berkat rambut kribo dan besar itu, ia mendapatkan sponsor dari sebuah perusahaan shampo terkenal di dunia, head & Shoulder yang akhirnya mengasuransikan rambut Troy seharga USD1 juta yakni sekitar Rp13 miliar.

9. Asuransi Senyum

Apa kamu pernah nonton serial televisi The Ugly Betty? Jika ya, kamu pasti tahu pemeran utamanya, seorang gadis miskin berpenampilan tidak menarik, namun memiliki senyuman yang indah. Nama asli dari artis tersebut adalah America Ferrera. Sudah tidak diragukan lagi bahwa senyum yang dimiliki wanita ini sangat indah dan enak dipandang. Lewat senyumannya ini, ia dipromosikan oleh sebuah perusahaan pemutih gigi yang mengasuransikan senyumannya seharga USD10 juta atau sebesar Rp130 miliar sebagai bagian dari promosi kampanye kemanusiaan “Smiles for Success”.

10. Asuransi Bulu Dada

Berbeda dengan Bruce Springsteen yang mengasuransikan pita suaranya, penyanyi terkenal asal Wales ini mengasuransikan hal yang mungkin tidak akan terpikirkan oleh orang pada umumnya. Tom Jones mengasuransikan salah satu hal yang menjadi kebanggaan dirinya, yaitu bulu dada. Ya, ia sangat bangga dengan bulu dadanya, hingga ia mengasuransikannya dengan harga yang mahal yaitu USD7 juta atau Rp91 miliar.

11. Asuransi Lawak

Kemampuan melawak memang tidak dimiliki semua orang. Untuk Rich Hall, seorang komedian terkenal, kemampuannya untuk melawak adalah hal yang sangat berharga dan bernilai mahal. Oleh karena itu, ia mengasuransikan kemampuannya lawakannya itu seharga USD1.1 juta atau setara dengan Rp14.3 miliar. Asuransi ini akan menjaminnya dari kemungkinan kemampuan lawaknya hilang secara permanen. Aneh gak?

12. Asuransi Sperma


Asuransi yang satu ini pasti tidak akan pernah terpikirkan oleh kamu. Ini adalah hal teraneh yang pernah diasuransikan orang di dunia, yaitu sperma. Orang yang mengasuransikan hal ini adalah David Lee Roth, seorang musisi dunia yang berjaya pada 1980-an. Asuransi sperma ini melindunginya dari kehamilan yang tidak diinginkan. Jadi apabila ia secara tidak sengaja menghamili wanita, maka pihak asuransi yang akan menanggung biaya anak tersebut dan David tidak perlu bertanggung jawab untuk menjadi ayah dari anak itu.

Pakai Asuransi Itu Penting

Melihat 12 asuransi di atas mungkin membuat kamu berpikir, kenapa mereka sampai rela membayar mahal hanya untuk asuransi? Tentu saja, jawabannya karena mereka menyadari betapa pentingnya asuransi bagi mereka, terutama untuk aset-aset yang mereka anggap sangat berharga. Untuk hal-hal yang sering dianggap tidak penting saja mereka rela membayar mahal loh. Apalagi dengan asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan bermotor, dan properti mereka ya. Jadi jika kamu menganggap bahwa keselamatan dan keamananmu adalah hal yang penting, pakailah asuransi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please do not Spam, We will report your account to Google and add it as Spammer. Thanks

Kuta Dana Mitra feeds