4 Bank Besar Singapura Terancam Bangkrut Jika Dana USD 200 Miliar Balik Ke RI


Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa Singapura saat ini negara paling besar menyimpan uang Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan, empat bank di Negeri Singa Merlion menjadi ‘penadah’ terbesar uang WNI.

Hal ini diketahuinya setelah melihat profil peserta pengampunan pajak (tax amnesty). Dari data tersebut diketahui bahwa peserta tax amnesty yang berasal dari luar negeri adalah mereka yang selama ini menyimpan uangnya di Singapura.

“Kita sudah melihat profil pengikut tax amnesty yang berasal dari luar negeri dan
memang mayoritas paling banyak berasal dari Singapura,” katanya, Jumat (16/9/16).

Ani memastikan Pemerintah Singapura tidak akan melakukan tindakan apapun yang mempersulit WNI untuk mengikuti program amnesti pajak.

Bahkan, empat bank tersebut telah diminta untuk memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi para nasabah WNI yang akan merepatriasi dananya dalam program tax amnesty Indonesia.

“Saya secara spesifik mengatakan empat bank yang tempat dimana banyak highwealth individual Indonesia meletakkan uangnya, atau menyimpan uang di bank tersebut. Mereka sudah diminta Monetary Authority of Singapore untuk memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi para nasabahnya yang akan melakukan tax amnesty dalam rangka repatriasi atau bayar uang tebusan,” tandasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please do not Spam, We will report your account to Google and add it as Spammer. Thanks

Kuta Dana Mitra feeds